Apa itu Ikhtilat?

Apa itu Ikhtilat? - Ikhtilat memang terdengar asing bagi penulis, kata ini didapatkan penulis dari seseorang yang ingin dikenalnya cerita dari Ni Senpai yang bertemu dengan Wanita Chan.

Apa itu Ikhtilat?

Ikhtilat adalah suatu hal yang seharusnya dihindari dari kalangan remaja saat ini, karena ikhtilat merupakan suatu perilaku antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahramnya berdua-duaan, hanya berdua-duaan seakan dunia ini milik mereka berdua bahkan di tengah keramaian.

Tidak bisa dipungkiri banyak para remaja saat ini sesama muslim yang melakukan Ikhtilat.

Banyak faktor yang mempengaruhi remaja masa kini, entah itu dari kebiasaan keluarga dengan cara mendidiknya, faktor pergaulan, acara televisi dan ketidaktahuan tentang hal agama yang biasanya dianggap para remaja bahwa bila mengetahui banyak hal tentang agama malah di sangka sok alim, dll.

Mungkin Next Time akan di bahas bagaimana Cerita Ni Senpai bertemu dengan Wanita Chan, namun dari pertemuan itu walaupun hanya sekejap, memiliki banyak arti yang mendalam dari kata "Ikhtilat".

Berikut ini tips menghindari Ikhtilat bagi para remaja terutama Muslimah :

Apa itu Ikhtilat?

1. Menjaga Pandangan
Tundukan pandangan melihat laki-laki dan peremupuan yang bukan mahramnya (ini hal yang paling sulit untuk penulis lakukan), well tapi tetep terus berusaha.

2. Menjaga Pembicaraan
Menjaga pembicaraan antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahramnya, bicara seperlunya tidak terlalu banyak basa-basi dan ngomongin yang engga-engga (ini juga hal yang paling sulit untuk penulis lakukan), well tapi kebanyakan penulis ngobrolin tentang materi kuliah daripada basa-basi.

3. Menjaga Jarak
Menjaga jangan sampai berdua-duaan di suatu tempat, ini hal yang paling sulit bagi remaja yang lagi pacaran (well untungnya penulis memilih gak pacaran jadi kesempatan berdua-duaan pun terminimalisir).

4. Perhatikan Busana Muslimah
Untuk wanita Muslimah cara menghindari Iktilat ya itu, pake Hijab Syar'i-nya yang menutupi semua aurat kecuali wajah dan telapak tangan, (menurut penulis wanita yang menggunakan hijab Syar-i itu keliatan lebih anggun).

5. Tidak Menggunakan Parfum Berlebihan
Biasa menggunakan parfum?, menurut penulis ini boleh saja asalkan jangan berlebihan yang membuat wanginya tersebar kemana-mana bahkan dengan tujuan untuk menarik perhatian, menggunakan parfurm seperlunya saja untuk menjaga agar tidak bau badan.

6. Bertemu Hanya untuk Hal Penting
Bertemu hanya karena urusan penting saja tanpa berlebihan (ini sesuatu hal yang sulit penulis lakukan namun terkadang pada akhirnya pertemuan itu tidak terjadi dan selalu tidak ada jawaban bila tidak ada perlu-perlunya banget).

Apa itu Ikhtilat?

Walaupun penulis sering melakukannya, namun penulis masih terus belajar dan terus memberbaiki diri, Muhasabah.

Sekian artikel tentang Apa itu Ikhtilat?, semoga bermanfaat dan semoga Wanita Chan baca.

No comments:

Post a Comment

Advertisment

Artikel Populer

Advertisment

© Copyright 2015. Website by Way2themes Edited by Materi Teknik Informatika