Cerita Ngampus Part 1

Cerita Ngampus Part 1 - Cerita ini berawal dari seorang mahasiswa Teknik Informatika yang kuliah di universitas singaperbangsa karawang (UNSIKA).

Cerita Ngampus Part 1

Nama ane Ni Senpai panggilan (Ni), ane salah satu mahasiswa tingkat akhir biasa yang menjalani rutinitas seperti mahasiswa lainnya yang begitu flat (datar), maksudnya gitu-gitu aja siklusnya, berikut ini gambarannya :

Cerita Ngampus Part 1Bangun > Ngampus > Nangkring > Pulang > Tidur
             Bangun > Ngampus > Nangkring > Pulang > Tidur
                           Bangun > Ngampus > Nangkring > Pulang > Tidur
                                        Bangun > Ngampus > Nangkring > Pulang > Tidur

Bisa di bilang ini incremental modelnya standar siklus hidup mahasiswa (life cycle college student), siklus hidup ane saat ini flat tapi ane buatnya seakan never flat, kok bisa? iya bisa asal tau caranya.

"Syukuri apa yang ada" Primary Key.

Cerita Ngampus Part 1Bangun tidur ku terus mandi ~
Tidak lupa habis itu shalat subuh ~
Habis shalat ku terus main COC ~
Engga sadar tau-tau udah sore ~

hahaha, mungkin games salah satu faktor ane selalu terlambat, apa lagi kalo war, huuu udah, tablet di pantengin terus sampe siang, pas sorenya baru ngampus :3 (*gubrak).

Tapi di pagi hari yang cerah ini tepatnya hari senin, ane gak boleh berangkat siang-siang atau sore-sore karena ada janji, kok bisa? ... iya bisa karena ane gak mau ingkar janji orangnya, gitu deh ...

Ane janji mau ngebimbing temen kampus sebelah nyusun TA (bukan joki loh ya) ini bimbingan, lah kok gaya-gayaan segala ngebimbing orang, elu juga masih nyusun skripsi cuks? ... udah lulus belom?

Cerita Ngampus Part 1Ane orangnya emang gitu, salah satu bidang yang ingin di capai mungkin jadi Consultan IT Profesional, Fresh Graduate, SNI, Sertifikasi Halal, Bermaterai dan jangan lupa sama perangko yang lima rebu.


Tapi ini serius mungkin ini cara ane untuk meniti karir dari awal salah satu bidang yang ane pengenin yaitu private teacher programming (kedengerannya keren) ya asalkan bisa bermanfaat bagi orang lain.

Cerita Ngampus Part 1"Bagikan ilmu yang di dapat walaupun hanya sebutir jagung".

Well, cukup basa basinya, "aku udah telat mau berangkat dulu nih", (biasanya gitu izin dulu ke orang-orang yang ada di bbm, sms, dll) wkwk ngapain di ceritain beginian aja ... pokoknya yang wajib itu salim ke emak dan bilang "Assalamualaikum" ... emak bilang "wa'alaikumsalam", hati-hati ya nak, jangan pulang malem-malem ... si anak jawab yaaa .... (padahal mau pulang malem lagi).

Manasin motor, pake sepatu, beresin tas mau otw habis itu ngeeeng nyampe karawang, gak secepet itu sob, dari cikampek ke karawang itu butuh waktu gak cuma ngeeeeng doang nyampe.

Butuh yang namanya mampir dulu ke pom bensin, liat dulu keadaan yang ngisi mbak-mbak apa mas-mas, biasanya ane pilihnya yang mbak-mbak, kenapa coba? bukannya genit ...  tapi emang maunya mbak-mbak aja, haha ... tapi serius cewe gitu ... kagum dia mau kerja apa aja, tiap hari megangin fuel nozzel.

Apa itu fuel nozzel, ah kalian ini sering liat juga tiap hari tapi ga tau namanya ... itu yang buat ngocorin bensin di pom, pas di pencet angkanya tut, tut, tut, tut. pokonya ntar nozzelnya ngeluarin bensi sesuai liter yang kita beli, tapi sekarang bensin naik euy meuni galau pemerintahan teh labil tea, naek naek, turun turun ... naik turun angger weh naek jadina ... hoh geuning kieu ngomong na ...

Pokonya habis beli bensin ngeeeng nyampe weh ke kampus setelah 40-45 menit kemudian, pokonya kita skip lah ya ....

Setelah di kampus ane dapet kabar, yang di bimbing gak jadi dulu hari ini katanya hari rabu aja, lagi ada urusan nungguin toko pamannya, soalnya pamannya sakit, lalu ane bales aja it's oke fine ....

Dalem hati "yesssss" mending ane isi waktu buat ngerjain TA ane haha ...

Setelah itu kita melanjutkan project section hunting class room (nyari kelas kosong) ...

Kreteria kelas kosong terbaik itu gini nih, ane kasih tips biar nyaman :
1. Liat jadwalnya kira-kira di waktu krusial dia kosong apa engga, jangan kelamaan kosong nanti efeknya kesepian kayak aku, tapi nih serius cari jam-jam kosong di jadwal itu misalnya :

08.00-10.00 (kosong)
10-00-12.00 (kosong)
FIX !

2. Kriteria selanjutnya, pastiin AC nya ngala apa engga, ilfil juga kan jadinya udah kosong tapi AC nya mati, nanti kamu kegerahan sendiri akhirnya buka baju nanti di kira tarsan ngampus, jangan lah ya ....udah pake aja baju ente, ane punya tipsnya ....

Ambil sebilah pulpen gak nyata di tas kamu, kenapa ga nyata? ya lagian lu mah gak modal, pulpen gak nyata di bawa-bawa di tas, apa coba maksudnya, haha.

Tapi nih serius, ambil aja pokonya pulpen, habis itu pastiin stop kontak AC nyala, bukan mati, ngerti kan? kalo nyala berarti ada lampunya, kalo mati berarti gak ada lampunya, ibarat bilangan binary 1 dan 0, Hidup dan Mati, Life and Death, Hirup dan Paeh, sarua keneh eta eta keneh kehed ....

Selanjutnya kamu perlu remote, kenapa remote soalnya remote buat idupin AC, lah terus pulpen gak nyatanya buat apa?... colokin ke idung lu ... hahaha tapi ni serius tanpa remote kita juga bisa colok si AC dengan pulpen gak nyata.

Kenapa harus gak nyata?... tadi kan udah di jelasin koplak ... Well cari lobang di bagian kanan AC buka sedikit penutupnya lalu COLOK! ... awas salah nyolok nanti kesetrum, makanya pake sendal ..

Ademmmm .... dah beres,,jangan lupa lu naiknya pake bangku or meja soalnya saat ini kita belum bisa terbang.

3. Usahakan yang ada orangnya, kenapa? biar kamu berbaur! jangan kaya ane orangnya anti-sosial kadang gak suka tempat yang rame-rame, kaya kantin, kenapa nunjuk-nunjuk? ane punya duit buat beli akua doang mah! ...

Ane suka tempat tempat yang sepi di kampus, kaya di perpustakaan, kelas kosong yang dikit bangkunya terus di tutup pintunya, toilet yang ada kacanya sama di kolong meja.

4. Jangan masuk kelas yang ada dosennya! ngeri nanti di kasih tugas loh baru tau rasa apa lagi nanti di suruh ngerjain quiz yang gak kamu ngerti, misalnya kaya quiz nebak perasaan seseorang yang kamu suka, kan susah tuh, lah ini kan dosen yang ngasih quiz ..? dosen juga manusia kali, yang punya rasa kasih sayang terhadap mahasiswanya, FIX!

5. Usahakan cari yang ada COLOKANNYA banyak!, kenapa harus banyak? ... kamu gak mau di bilang egois kan, selfish, mentingin diri sendiri, laptop kamu doang yang penuh sedangkan orang lain mau ngecas ga bisa gara-gara kamu, kalo tugas/project/TA yang gak kelar itu pasti gara-gara kamu yang gak mau bagi-bagi colokan! makannya bawa terminal biar bisa berbagi asal jangan terminal beneran lo bawa.

Udah tipsnya segitu aja, padahal banyak daa .... entah kenapa ane malah ngasih tips GAJE, padahal ini kan cerita ngampus ane, kenapa TIPS cari kelas kosong di bawa-bawa, maksudnya apa coba, haha.

Next - Cerita Ngampus Part 2 (Belum Rilis)

No comments:

Post a Comment

Advertisment

Artikel Populer

Advertisment

© Copyright 2015. Website by Way2themes Edited by Materi Teknik Informatika